Tuesday, August 7, 2018

Fakta Unik Presiden Jokowi

1.Jarang Sarapan

Sarapan umumnya menjadi satu rutinitas banyak orang pada pagi hari namun tidak untuk Presiden Jokowi. Selidik punya selidik, ia ternyata jarang nyarap pada pagi hari.


Kadang kala dia hanya mengisi perutnya dengan makanan ringan semisal telut rebus. Jadi, jangan membayangkan menu sarapan presiden kita ini mewah.

2.Juga Bisa Marah

Manusia mana yang tak pernah marah? Sesabar apa pun seseorang, pasti pernah juga emosinya menyeruak. Demikian pula dengan Jokowi. Bagaimana ekspresi Jokowi saat marah?

“Bapak (Jokowi) lebih cenderung diam saat marah,” ungkap Eko.

Jokowi jarang meluapkan kemarahannya melalui kata-kata. Dia hanya diam. Namun, orang-orang di sekelilingnya bisa merasakan Jokowi sedang marah terutama dari sorot matanya

3.Bisa Tidur di Mana saja

Sebagai orang nomor satu di Indonesia, Jokowi agendanya sangat padat. Kegiatan-kegiatan tersebut tentu menguras energinya. Jika tak pandai-pandai mengatur waktu beristirahat, kesehatan pasti terganggu.


4.Tak Suka Nasi Kotak

Sejak dilantik 20 oktober dua tahun silam, Jokowi rutin merima tamu negara di lingkungan istana. Mulai dari pejabat pemerintah, pengusaha, hingga masyarakat umum. Bahkan, dia juga pernah mengundang  sopir metromini dan tukang ojek untuk makan siang bersama.

Nah, saat mengundang tamu negara, ada aturan main yang diberlakukan Jokowi. Aturan ini berlaku untuk semua tamu. Aturannya sederhana, yakni tak boleh menyajikan nasi kotak. Menurutnya setiap tamu mesti diperlakukan secara istimewa.

5.Memberi Teladan, Bukan Nasihat

Pernah suatu waktu saat menjadi Wali Kota Surakarta, ia mengajak anaknya, Kaesang Pangarep, untuk berkeliling kota menggunakan mobil. Sebelumnya, di dalam mobil itu Jokowi telah meletakan beras kiloan untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat sekitar.


6.Punya 30 Kucing

Selain gemar memelihara kecebong, Jokowi juga memiliki kegemaran memelihara burung kicauan. Kicauan demi kicauan senantiasa meramaikan kediamannya di Solo. Saking senangnya, dia memiliki 10 jenis burung kicauan. Mulai dari cucak rowo, jalak, parkit, hingga perkutut.


No comments:

Post a Comment

10 Fakta Claudia Kim, Aktris Korea Pemeran Nagini di Fantastic Beasts

1. Inilah first impression Nagini, maledictus yang muncul di Fantastic Beasts 2 dok. Warner Bros. Pictures 2. Tokoh penting ini diperan...