Thursday, August 9, 2018

6 Fakta Menarik Tentang Suku Eskimo

1.Kehidupan Suku Eskimo
Orang Eskimo hidup secara berkelompok. Dalam satu kelompok, jumlah mereka bisa lebih dari 100 orang. Orang Eskimo juga sangat sayang kepada anak-anak mereka. Bagi mereka, anak adalah seagalanya yang tak akan bisa digantikan dengan apa pun. Saking cintanya, orang-orang Eskimo  jarang sekali menghukum anak-anak mereka. Orang Eskimo lebih suka hidup hidup secara nomaden atau berpindah-pindah tempat. Tapi tidak semua, masih ada juga sebagian orang suku Eskimo memilih menetap disuatu tempat saja.

2.Pemakaman di Es dan Kepercayaaan Suku Eskimo
Orang Eskimo percaya jika manusia atau pun binatang yang meninggal punya jiwa yang tetap hidup di dunia lain. Karena itulah, jenazah yang akan dimakamkan dibungkus dengan kulit hewan dan diletakkan di tundra. Kemudian, tempat tundra tadi diberi batu yang diletakkan secara berkeliling.

3.Bertahan Hidup dengan Cara Beternak dan Bercocok Tanam
Meski dipenuhi dengan tumpukan es, nyatanya di kutub utara juga terdapat tanah. Tanah ini hanya akan terlihat saat musim panas tiba. Pada saat itulah suku Eskimo memulai bercocok tanam. Selain bercocok tanam, orang suku Eskimo juga beternak domba. Terkadang mereka juga memancing dan berburu hewan besar seperti beruang kutub.

4.Pakaian Berlapis Anti Dingin
Suku Eskimo membuat pakaian berlapis untuk bertahan di cuaca yang super dingin. Pakaian suku Eskimo terbuat dari kulit binatang dengan gaya yang berbeda-beda di tiap daerah.

5.Rumah Berkubah dari Es
Karena saat musim dingin di kutub utara hanya putih sejauh mata memandang yang artinya hampir tak ditemukan tanah di sana, maka rumah-rumah orang Eskimo juga terbuat dari es. Rumah es dengan atap berbentuk kubah ini bernama Igloo.

6.Punya Banyak Nama untuk Salju
Es dan salju tidak bisa dipisahkan dari kehidupan orang-orang Eskimo. Karena itulah ada lebih dari 50 nama untuk salju yang mereka ketahui. Sebagian besar nama-nama ini disesuaikan dengan fungsi salju tersebut.

No comments:

Post a Comment

10 Fakta Claudia Kim, Aktris Korea Pemeran Nagini di Fantastic Beasts

1. Inilah first impression Nagini, maledictus yang muncul di Fantastic Beasts 2 dok. Warner Bros. Pictures 2. Tokoh penting ini diperan...