Sunday, September 30, 2018

5 Fakta dan Mitos Seputar Bulu Wanita

1. Melakukan waxing dapat memperlambat pertumbuhan kembali bulu halus ketimbang dicukur
6-Fakta-dan-Mitos-Seputar-Bulu-Wanita

Fakta: Memang benar, jika di-waxing bulu tercabut hingga ke bagian folikelnya, maka rambut akan membutuhkan waktu untuk membentuk folikel baru sehinga butuh waktu yang lebih lama sampai tumbuh bulu baru ketimbang dicukur.

2. Bila bagian kumis dicukur, akan tumbuh bulu kumis yang lebih lebat
6-Fakta-dan-Mitos-Seputar-Bulu-Wanita-2

Fakta: Bulu yang dicukur tidak akan bertambah lebat. Pada umumnya memang struktur rambut lebih tipis dan lembut pada ujungnya, dan makin tebal mendekati ke akar rambut. Sehingga, ketika bulu itu dicukur, tekstur yang tersisa adalah bagian yang dekat dengan akar sehingga terasa lebih tebal.

3. Wanita yang memiliki banyak bulu memiliki dorongan seksual yang besar

Fakta: Bulu yang tumbuh di wajah dipengaruhi oleh beberapa macam faktor seperti genetik dan ketidakseimbangan hormon. Sedangkan dorongan seksual tak hanya muncul dari hormon belaka, sehingga tidak ada pengaruh antara wanita yang memiliki banyak bulu wajah dengan dorongan seksual yang besar.

4. Menghilangkan bulu dengan laser adalah metode paling aman tanpa risiko

Fakta: Metode laser bisa dikatakan cukup aman digunakan, namun bukan berarti tanpa risiko. Ada beberapa efek samping yang mungkin terjadi seperti kulit kemerahan kemerahan dan timbul bengkak yang biasanya akan memudar setelah beberapa jam. Laser bekerja dengan cara menargetkan pigmen warna (seperti bulu). Laser paling efektif digunakan pada orang yang berkulit putih dengan warna bulu hitam. Namun, bagi yang berkulit gelap, ada kemungkinan laser akan terserap ke kulit dan mengakibatkan warna kulit asli yang dilaser lebih terang dari area kuit lainnya.

5. Waxing dapat membuat pori-pori menjadi besar dan merusak jaringan kulit

Fakta: Risiko metode waxing memang ada, tetapi tidak seekstrem sampai jaringan kulit rusak karena pori-pori cukup elastis untuk mengecil kembali setelah bulu tercabut  Bagi yang kulitnya sensitif, waxing yang menggunakan bahan panas dapat merusak lapisan stratum corneum kulit (lapisan kulit paling luar) sehingga dapat teriritasi. Itu saja. Lapisan kulit ini akan kembali pulih dalam jangka waktu 1 – 3 hari.RupiahQq

1 comment:

  1. Terimakasih informasinya, kunjungi juga http://bit.ly/2XR5IX5

    ReplyDelete

10 Fakta Claudia Kim, Aktris Korea Pemeran Nagini di Fantastic Beasts

1. Inilah first impression Nagini, maledictus yang muncul di Fantastic Beasts 2 dok. Warner Bros. Pictures 2. Tokoh penting ini diperan...