Monday, September 3, 2018

8 FAKTA UNIK TENTANG SANDIAGA UNO YANG BELUM DIKETAHUI ORANG BANYAK !

1. PUNYA RITUAL KHUSUS SETIAP HARI JUMAT
Jumat jadi hari istimewa buat sosok berkacamata ini. Karena di momen tersebut, Sandiaga Uno punya ritual khusus, yaitu melakukan semua kegiatan di rumah ibunya, Mien Uno. Biasanya setelah sholat Jumat, dia dan beberapa anggota keluarga lain bakal menghabiskan waktu bersama di rumah orangtuanya. Kegiatan kerja, termasuk rapat bersama kolega juga terkadang dilakukan di tempat ini.


2. CINTA BANGET SAMA IBU
Menurut Sandiaga Uno, ibunya adalah sosok yang disiplin, galak dan tegas terhadap keluarga. Hal ini tidak menjadi hambatan bagi Sandiaga. Tapi justru menginspirasi dia dalam membesarkan bisnis dan memimpin keluarganya.

Sandiaga mengaku sering mendapat masukan dan inspirasi dari sosok wanita yang melahirkannya tersebut. Bagi Sandiaga, semua perolehan yang dia dapat, enggak bisa lepas dari sumbangsih ibu selama hidupnya.

3. ENGGAK BOLEH JADI PENGUSAHA
Kemampuan sebagai pengusaha tidak didapat Sandiaga Uno begitu saja. Dia bahkan sempat tidak diizinkan orang tuanya untuk mendalami dunia bisnis.

Ayahnya yang seorang karyawan di bidang migas dan ibunya yang berprofesi sebagai guru, menilai kalau kesuksesan bukan milik wirausahawan. Melainkan  hanya didapat oleh mereka yang bergelar doktor atau karyawan yang merintis karirnya hingga menjadi pemimpin  perusahaan.

4. RAGU-RAGU MEMULAI BISNIS
Sandiaga mengaku sempat meragukan kemampuannya sebagai pengusaha. Tapi istrinya Nur, yang mendorong Sandi untuk berani memulai bisnis. Apalagi ayah mertua Sandi yang juga pengusaha, membuat dia berani mengambil resiko . Sekarang, dia meyakini kalau resiko usaha dapat dihadapi dan justru bisa membuka peluang baru.

5. JUAL PERHIASAN ISTRINYA
Kehadiran istri memegang peranan besar bagi Sandiaga Uno. Sandi mengaku terenyuh karena istrinya rela menjual perhiasan untuk modal usaha dan membiayai kehidupan mereka sehari-hari.

6. IP 4.0 SAMPAI LULUS KULIAH
Selama sekolah, Sandi dituntut orang tuanya agar disiplin belajar. Saat SMA, setiap dapat nilai jelek, hasil ujiannya bakal ditempel di kamar. Hal ini mendorong Sandiaga untuk selalu berprestasi dalam hal pendidikan.

Salah satu hasilnya ia buktikan dengan selalu mendapat IP 4.0 tiap semester sampai akhir kuliah. Sekarang, Sandi mengaku seandainya dapat flashback ke masa lalu, dia bakal lebih banyak menghabiskan waktu untuk membangun networking daripada terus-terusan belajar.

7. BENCI DIBILANG KUTU BUKU
Sejak dulu Sandiaga Uno tampil berkacamata. Tapi bedanya, dia berambut keriting dengan kacamata minus 10 yang tebal dan membuatnya terlihat sedikit nerd. Hasilnya, Sandi pun dikenal sebagai si kutu buku oleh teman-temannya.

Sandi mengaku tidak senang dengan julukan ini karena membuatnya merasa tersisih dari pergaulan. Beruntung saat itu dia sudah punya pacar, yaitu Nur yang kemudian menjadi istrinya. Dan sekarang dengan teknologi yang ada, kacamata tebal miliki Sandi sudah berganti kacamata minimalis yang mendukung penampilan pengusaha ini.

8. PERNAH BERCITA-CITA JADI PILOT
Seperti anak kecil pada umumnya, Sandiaga Uno bercita-cita ingin menjadi penerbang alias pilot. Tapi sejak memakai kacamata minus, impiannya menjadi pilot seolah pupus perlahan.

Setelah dewasa, Sandi yang sudah tidak ingin menjadi pilot kemudian mengelola maskapai penerbangan Mandala Airlines. Ia megaku berniat menyelamatkan salah satu aset bangsa. Tapi sayangnya, usahanya gagal karena Mandala Airlines tidak lagi berkembang.

RupiahQq

No comments:

Post a Comment

10 Fakta Claudia Kim, Aktris Korea Pemeran Nagini di Fantastic Beasts

1. Inilah first impression Nagini, maledictus yang muncul di Fantastic Beasts 2 dok. Warner Bros. Pictures 2. Tokoh penting ini diperan...