Friday, September 28, 2018

9 Idol K-Pop Asal Asia Tenggara, Temasuk Indonesia!

1. Nichkhun 2PM (Thailand)
Nichkhun 2PM
Nichkhun adalah pelopor hadirnya idol Thailand dan Asia Tenggara di scene K-Pop. Tak tanggung-tanggung, pria berusia 29 tahun ini bergabung menjadi member salah satu boyband terpopuler di Korea Selatan, 2PM, yang didebutkan JYP Entertainment pada tahun 2008. Oleh fans, Nichkhun dijuluki sebagai Pangeran Thailand.
2. Lisa BLACKPINK (Thailand)
Lisa BLACKPINK
Lisa menjadi buah bibir karena menjadi satu-satunya idol non-Korea yang dimiliki YG Entertainment dan debut bersama girlband terbaru mereka yang sangat ditunggu, BLACKPINK. Lisa bahkan dianggap sebagai salah satu dancer wanita terbaik di panggung K-Pop.
3. Sorn CLC (Thailand)
Sorn CLC
Idol asal Negeri Gajah Putih lainnya adalah Chonnasorn Sajakul alias Sorn yag menjadi member CLC besutan Cube Entertainment. Gadis asal Bangkok ini merupakan pemenang K-Pop Star Hunt Season 1 di tvN yang digelar di tahun 2011 silam. Dia berasal dari keluarga yang sangat mapan.
4. BamBam GOT7 (Thailand)
BamBam GOT7
Rapper dan penyanyi berbakat ini merupakan sahabat Lisa dan pernah segrup dengannya dulu. BamBam berhasil masuk JYP Entertainment dan berlatih di sana selama 3,5 tahun sebelum didebutkan sebagai member boyband terbaru JYP, GOT7, yang populer sampai sekarang.
5. Ten NCT (Thailand)
Ten NCT
Thailand benar-benar punya banyak talent di K-Pop, termasuk Chittaphon Leechaiyapornkul atau akrab disapa Ten. Dia sukses menjadi trainee di SM Entertainment setelah mengikuti audisi global SM di Bangkook pada tahun 2013. Dia kini menjadi bagian dari boyband SM, NCT,
6. Tasha (Singapura)
Natasha Low
Natasha Low atau akrab disapa Tasha pernah menjadi leader girlband Skarf yang dibubarkan pada tahun 2014 silam. Dia dikenal memiliki skill dance yang hebat karena berasal dari keluarga dancer kenamaan. Meski Skarf sudah bubar, Tasha tetap tampil di berbagai acara, termasuk Dancing 9 dan Idol School.
7. Kriesha Chu (Filipina)
Kriesha Chu
Gadis asal Makai, Filipina ini bukanlah member grup idol, melainkan seorang penyanyi solo. Dia berkompetisi di ajang K-pop Star 6: The Last Chance, namun tereliminasi di episode ketujuh. Dia kembali lagi ke sana melalui wild card dan akhirnya sukses menjadi runner up di akhir kompetisi. Dia pun debut dengan sebuah single album, Kriesha Chu 1st Single Album.
8. Isaac IN2IT (Malaysia)
Isaac IN2IT
Malaysia punya seorang wakil di K-Pop, yakni Isaac Voo Kai Meng. Dia mengikuti kompetisi Boys24 dan finish di urutan enam, membuat dia bisa debut bersama boyband IN2IT yang dibesut MMO Entertainment. Di grup ini, Isaac berposisi sebagai vokalis dan dancer. Dia pun ngebut belajar bahasa Korea secara otodidak.
9. Loudi 14U (Indonesia)
Loudi 14U
Indonesia akhirnya punya seorang idol di pentas K-Pop. Dia adalah Edward Wen alias Loudi yang menjadi vokalis boyband 14U dari BG Entertainment dan menjadi anggota sub-unit Xplosive. Dia adalah ahli bahasa di grupnya dan jago berbahasa Inggris. Mantan model ini berkebangsaan Indonesia dan merupakan keturunan blasteran Korea-China. RupiahQq

No comments:

Post a Comment

10 Fakta Claudia Kim, Aktris Korea Pemeran Nagini di Fantastic Beasts

1. Inilah first impression Nagini, maledictus yang muncul di Fantastic Beasts 2 dok. Warner Bros. Pictures 2. Tokoh penting ini diperan...