Thursday, November 15, 2018

5 Fakta tentang bir yang memabukkan

1. Apa bahan dari bir?
Kebanyakan adalah air. Namun ada juga bunga, jamur, dan gandum di dalamnya.
Rasa bir umumnya berasal dari anggur. Sementara sifat alkoholnya berasal dari biji-bijian yang kemudian direndam dalam air untuk mengambil ekstrak gula di dalamnya. Setelah itu, gula tersebut menjamur sehingga menghasilkan alkohol.
2. Peminum bir pertama
Manusia sudah mengenal ragi sejak zaman dahulu untuk menciptakan rasa makanan yang difermentasi. Kira-kira abad ke-60 sebelum masehi, suku Sumerian disebut sebagai warga yang pertama kali memperkenalkan proses fermentasi. Kemudian abad ke-19 sebelum masehi, mereka mulai menyebarkan resep bir ke seluruh dunia.
3. Siapa yang meminumnya sekarang?
Sampai detik ini, menurut data dari survey Gallup, pria masih mendominasi untuk minum bir. Jika pria memilih bir, wanita lebih suka wine, terutama bagi mereka yang berusia 50 tahun ke atas.
4. Bir bukan cuma untuk diminum
Selain diminum, memasak juga terkadang memanfaatkan minuman memabukkan ini untuk digunakan sebagai bumbu dan menambah cita rasa makanan.
Berbeda cerita dengan John Milkovisch. Pria yang dulunya bekerja di pabrik rel kereta api ini menghabiskan waktu 18 tahun menata kaleng bir di halaman rumahnya. Ia mengubah kumpulan kaleng bir menjadi pagar cantik sejak tahun 1968.
5. Buih di dalam bir
Peminum minuman memabukkan ini pasti jeli dengan proses buih dalam bir yang dituangkan ke dalam gelas yang tenggelam ke bawah.RupiahQq

No comments:

Post a Comment

10 Fakta Claudia Kim, Aktris Korea Pemeran Nagini di Fantastic Beasts

1. Inilah first impression Nagini, maledictus yang muncul di Fantastic Beasts 2 dok. Warner Bros. Pictures 2. Tokoh penting ini diperan...